TIPS MEMANDIKAN BURUNG LOVEBIRD

TIPS MEMANDIKAN BURUNG LOVEBIRD
TIPS MEMANDIKAN BURUNG LOVEBIRD

Jika ingin memprogramkan lovebird kita untuk menjadi jawara dilapangan kontes tentu saja mengenal karakter lovebird juga menjadi satu keahlian yang harus dimiliki oleh penghobi, mengenal karakter lovebird bukan hanya persoalan mengenal pakan yang baik untuk lovebird kita tapi cara memandikan juga cara mempertahankan daya tahan tubuh lovebird kesayangan kita menjadi sangat penting. 

Seperti yang sudah banyak dibicarakan sebelumnya bahwa da beberapa tips untuk memandikan lovebird yang bisa diaplikasikan oleh pengemar kicau mania, ini beberapa tips yang akan kami bagi untuk kicau mania semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita dalam merawat burung kesayangan kita.

1. Para penghobi tentu punya gaya masing-masing dalam memandikan lovebird peliharaannya dan tentu saja cara itu juga disesuaikan dengan lovebird kesayangan kita. Ada lovebird yang senang mandi dengan disemprot dan ada juga yang senang di keramba. Lovebird yang mandi dikeramba tentu saja sangat jarang sekali, mungkin hanya 1 berbanding 100. Cara mandi disemprot menjadi cara mandi yang paling favorite untuk lovebird, kicau mania bisa menyemprotkan air yanga ada di dalam alat semprot secara perlahan ke bulu lovebird terlebih dahulu, baru kemudian ke kepalanya hingga basah.

2. Setelah memandikan dari bulu hingga kepala yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu basah, karena susah keringnya dan meski lovebird termasuk jenis burung yang menyukai udara dingin tapi lovebird juga sedikit risih jika bulunya basah.

3. Tidak ada yang istimewa dalam memandikan lovebird cukup dimandikan di pagi hari saja sebelum dijemur dan dianginkan. Tapi ada kebiasaan unik yang biasa dilakukan oleh beberapa kicau mania dalam memandikan lovebird, biasanya penghobi beberapa waktu sebelum menggantang selain membersihkan sangkar juga menyemprot sedikit bulu lovebird agar tetap adem saat digantang.

4. Jika lovebird kita sering dimandikan tentu saja staminanya juga harus dijaga, untuk menjaga stamina lovebird agar tidak mudah sakit, EBOD VIT vitamin harian yang di produksi oleh Ebod Jaya Group akan membantu memberikan asupan nutrisi harian burung kesayangan anda, cukup dua tetes dicampur dengan air minumnya maka dijamin stamina burung anda akan terus terjaga.

Intinya dalam memandikan lovebird tergantung dari karakter lovebird kesayangan kita, bisa pagi dan sore saja atau bisa juga saat akan digantang dilapangan kita menyemprotkan dulu air sedikit untuk dibasahi agar adem dan tidak over birahi. Itu beberapa tips untuk memandikan lovebird kesayangan kicau mania yang bisa diaplikasikan untuk burung kita khususnya lovebird.