JENIS SAYURAN YANG BAIK UNTUK LOVEBIRD

Terimakasih Anda telah berkunjung kembali ke blog ini dan telah membaca berbagai artikel tentang burung loverbird seperti :

=================================================

Kali ini kembali tentang burung lovebird yaitu tentang :

  • JENIS SAYURAN YANG BAIK UNTUK LOVEBIRD
Sayuran. Burung Lovebird sangat menyukai sayuran dan buah segar seperti: Apel, Pir, Anggur, Kangkung, Sawi Putih, Jagung Muda dan sayuran lainnya.


Asinan. Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung lovebird membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan.


Kangkung makanan terbaik untuk lovebird. Jika Anda membaca beberapa profil penangkar lovebird, biasanya akan terlihat bagaimana mereka selalu menggunakan kangkung sebagai extra fooding bagi pasangan induk lovebird yang ada di kandang penangkaran.



Kangkung merupakan sayuran penuh gizi. Bahkan dibandingkan dengan beberapa jenis sayuran lain, kandungan nutrisi pada kangkung terbilang lengkap. Dengan komposisi gizi yang nyaris sempurna, kangkung mampu meningkatkan birahi lovebird, baik lovebird lomba maupun lovebird yang sedang diternak.

Tetapi birahi yang dihasilkannya terkendali, tidak sampai over birahi (OB), karena kangkung memiliki sifat sejuk dan akan terus dibawanya sampai ke meridian usus dan lambungnya. Karena itu, pelomba umumnya akan memberikan kangkung sekitar 1 jam sebelum lovebird digantang di arena lomba.

Makanan jagung untuk Lovebird. hal ini mengingat cairan dalam jagung akan mengering setelah sehari berada dilingkungan yang panas, dan cairan ini sangat dibutuhkan ketika induk lovebird menyuapi anak-anaknya.


Telur ( rebus ) adalah sumber satu-satunya tepat sehat protein hewani. Ini baik untuk perkembangan dan pemulihan kesehatan untuk lovebird mabung. 
disarikan dari http://tunablebird.blogspot.com/2012/09/jenis-jenis-burung-lovebird.html