SEPUTAR KARAKTER BURUNG LOVE BIRD


SEPUTAR KARAKTER BURUNG LOVE BIRD
Burung Love bird adalah burung berkicau yang dulunya banyak dipelihara untuk hiasan karena bentuk dan warna bulunya sangat cantik. Namun seiring berjalannya waktu, burung ini banyak dipelihara untuk dijadikan sebagai burung master. selain bentuk dan warna bulunya, burung ini juga sangat cerewet, aoalagi kalau ada suara yang tinggi disekitarnya, pasti burung ini akan sangat sensitif sekali.

Burung ini sebenarnya memiliki spesies, lebih tepatnya ada sekitar 9 spesies yang berasal dari beberapa negara, delapan diantaranya berasal dari afrika, sementara ada satu spesies yang berasal dari madagaskar.

Sebelum kalian ingin memelihara burung love bird ini ada baiknya kalian melihat dulu beberapa karakter dari burung ini, jadi jika kalian sudah tahu karakter burung ini akan lebih mudah untuk memeliharanya.

Suka berteriak
Jadi jika ada burung jenis lain yang ada disekitarnya, pasti burung ini akan teriak-teriak dengan nada kicauannya dan juga semangatnya akan keluar seperti ingin bertarung. 

Mudah beradaptasi
Hal positif yang menjadikan burung ini mudah dipelihara adalah karena burung ini mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan sekitar, jadi tidak perlu kawatir jika burung ini dipindah-pindahkan ketempat lain. 

Mudah jinak
Selain burung ini mudah beradaptasi burung ini juga mudah sekali jinaknya, jadi juga tidak perlu kawatir jika burung ini sering gonta ganti pemilik. 

Birahinya mudah naik
Burung ni sangat mudah sekali birahinya naik, penyebab dari naiknya birahi ini banyak tetapi yang lebih spesifik mungkin karena pemberian pakan yang kurang tepat, ada burung lain disekitarnya, atau mungkin karena penjemuran yang terlalu berlebihan. 

Suka lingkungan sejuk
Lingkungan yang sejuk merupakan tempat yang pas untuk memelihara brung ini, jadi siapkan tempat atau ruangan yang sejuk untuk buung ini, atau bisa juga diberi kipas agar sirkulasi udaranya lancar. 

Tidak mudah stres
Hal menarik dari burung ini adalah tidak mudahnya stres seperti kebanyakan burung yan lain karena bburung ini sudah lama banyak yang memelihara jadi banyak sekali orang yang sudah menilainya. 

Berkoloni
Yang terakhir ini adalah karakter pentingnya, yaitu berkoloni. jadi usahakan pelihara burung ini dalam rangan yang hanya ditempati oleh jenis love bird ini sendiri, karena jika dicampur burung ini bisa jadi akan stres.